Rabu, 30 Oktober 2013

Cinta Itu Rumit, Gak Bisa Ditebak "Cinta Pada Pandangan Pertama"

Cinta Itu Rumit, Gak Bisa Ditebak "Cinta Pada Pandangan Pertama" 
by: Deva Ardiansyah.
Cerita Sebelumnya klik disini.

1 Minggu kemudian...
Akhirnya Indies band sebagai juri lomba telah memutuskan bahwa hasil karya dengan judul “dirimulah yang membuatku bertahan” adalah pemenangnya. Kemudian Shella sebagai ketua ingin bertemu dulu dengan penulis lirik lagu tersebut. Ini adalah prosedur sebelum pemenangnya itu menerima hadiah dari Indies Band. Kebetulan Siska yang ada disitu tau, bahwa yang menulis lirik lagu itu adalah Rino Shaleh. So, dia  mencari informasi lebih jelas mengenai siapa penulis lirik lagu tersebut.
“Klo sama Rino Shaleh sih gw kayaknya kenal.”kata Siska
“Kenal dimana lo? Bukannya lo kemaren bilang gak kenal?!”. Tanya Shella.
“Iya sih kalo waktu itu emang gw gak kenal, tapi setelah hari itu gw ketemu sama dia. Dia bantuin gw ngelawan copet, trus kayaknya dia orangnya baik n lumayan Oke menurut gw”. Kata Siska memberitahu Shella.
“Yang bener lo Sis? Orangnya ganteng gak?”. Tanya Lori polos.
“Yah Elo mah Kambing dicelanain juga dibilang ganteng Lor!”. Ledek Verisya.
“Huh…sirik aja lo Sha…gw kan cewek normal, wajar dong kalo nyarinya cowok ganteng”.
“Sudah sudah! kalian jangan berantem aja deh!”. Riska melerai.
”Well, siapapun dia, gw kudu cepet-cepet ketemu dia. Gw juga ngerasa ni anak kayaknya orangnya baek, Gw jadi cepet pengen tau tuh orangnya yang mana”. Kata Shella.
Kemudian Agus sang ketua osis pun memberi tahu tentang informasi mengenai Aku pada Shella.Shella akan menemui Aku untuk mewawancarai , walaupun sebenarnya dia belum tau bahwa penulis lirik lagu tersebut itu adalah cowok yang punya masalah dengan dia.
Saat jam istirahat tiba. Shella mencari Aku dikelas, Akan tetapi pada saat itu kebetulan Aku sedang tidak ada dikelas. Dia menunggu di bangku kelas tempat biasa aku duduk. Aku pun terkejut saat masuk keruangan kelas. Ada cewek berambut panjang duduk di tempat dudukku. Kebetulan aku duduk paling depan sedangkan pintu masuk kelas berada di belakang kelas. Karena penasaran, aku pun langsung menemuinya. Setelah mendekat barulah aku tahu…Ternyata cewek itu lagi…mau ngapain ya disini? Gawat nih aku pasti bakal dikerjain lagi…
“Sedang apa kamu duduk disitu, masih belum puas ya mengerjai aku?” tanyaku.
“Loh ini tempat duduk lo toh?” tanya Shella.
“Iya. Emang kenapa?”
“Oh jadi selama ini lo yang namanya Rino Shaleh?”
“Iya itulah namaku. emanga ada yang salah dengan namaku itu?”
“Yaudah deh gak jadi, kayaknya gw salah nyari orang” Shella keluar kelas dengan cepat.
Aku pun jadi bingung. Ada apa ya cewek itu nyari-nyari aku? Kemudian aku memeriksa semua isi tasku dan melihat sekeliling bangkuku. Takut-takut dia memasang perangkap yang akan mencelakakanku lagi. Tapi setelah kuperiksa semua, ternyata tidak ada hal yang mengganjil. Akan tetapi aku masih merasa aneh. Kok tiba-tiba dia datang kesini dan mencari Aku. Ah Masa bodoh emang aku fikirin. Paling juga dia salah minum obat. Makanya jadi kayak gitu kelakuannya. Aneh!!!!!!!!!!!.

Bel pulang sekolah berbunyi dan semua siswa pun siap-siap pulang. Indies band mengadakan rapat di tempat biasa mereka nongkrong.
“gimana Shel? Lo dah ketemu sama Rino?!” tanya Siska ke Shella.
“Udah. tadi pas jam istirahat” jawabnya.
“Trus lo ngobrol apa aja sama dia?”
“Ngobrol apa nya? Orang baru juga ketemu langsung ngajak ribut tu orang!, terus gw tinggalin aja deh..”
“Loh kenapa?” tanya siska bingung.
”Dia kan orang yang udah bikin masalah sama gw!”.
“Tenang aja Shel gw pasti bantu lo kalo tu anak sampe macem-macem ma elo!”. Kata Lori.
“Apa sih kamu Lor…orang lagi kesel sama orang. Malah kamu komporin lagi”. Seru Riska.
“ emang dia bikin masalah apa sih sama lo? Sampai-sampai lo  kayaknya ga suka banget ma dia” tanya Siska.
“ dia tuh dah berani-beraninya ngerjain gw.”
“ ngerjain lo? Masa sih setau gw dia orangnya baik banget.”
“ ya, terserah lo deh mau percaya atau ga!”
“jangan jadi sewot gitu donk, gw kan cuman tanya! Trus gimana dong? Kita kan udah tentuin pemenangnya n kita udah sepakat pemenangnya tuh dia.”
”Ya abis gimana, gw emang gak suka sama tuh orang.”
“ Ya lo gak bisa gitu dong. Jangan sangkut pauitin masalah pribadi sama ini lah...”. kata siska
“ bener kata siska lagipula lirik yang dia bikin bagus banget.” Kata Riska
“Lo kan bilang sendiri sama kita. Kalau pemenang dari lomba ini harus melalu tes wawancara langsung dari lo!”. Kata Verisya
“Iya juga sih..hmm…..Ya udah deh nanti gw usahain nemuin dia lagi. Tapi gw gak janji bisa cepet wawancarain dia!” jawab Shella.

3 Hari kemudian..
Saat aku pulang sekolah, aku ingin melanjutkan perjalananku ke toko buku yang sempat tertunda karena peristiwa perkelahian melawan copet itu. di tempat kejadian perkelahian waktu itu tiba-tiba terdengar suara yang begitu kencang. Ternyata ada seorang pengendara motor terjatuh. Aku pun langsung lari ke tempat itu. Dan  ada beberapa warga yang menolong pengendara motor tersebut. Alangkah kagetnya aku ternyata setelah ku dekati dan ku buka helmnya.
“lah inikan si cewek itu.”
Ia tidak sadarkan diri, mungkin ini akibat benturan di kepalanya. “Adek kenal sama dia?” tanya salah seorang warga. Lalu aku berkata bahwa aku kenal dengan cewek itu. “ Iya pak dia teman sekolah saya.” “Ya sudah ini adek cepat bawa kerumah sakit terdekat.” Saran seorang warga.”baik pak akan segera saya bawa. Ini Motor dan helm teman saya tolong di titip dirumah bapak ya? Nanti setelah dari Rumah sakit saya ambil lagi.” Aku pun tidak berdiam diri saja, segera ku bawa cewek itu ke rumah sakit terdekat.
Aku menyetop angkot yang kosong lalu cewek itu ditidurkan berbaring di angkot dengan kepala bersandar ke pahaku.Dalam hati ku berkata “Sebenarnya ni cewek cantik tapi sayang kelakuannya tidak secantik wajahnya”. Tidak lama kemudian aku pun sampai di Rumah Sakit. Para medis UGD yang melihatku menggendong Shella langsung membawa kereta dorong untuk mengangkut Shella ke dalam. Aku diminta untuk menunggu sebentar di luar. Aku menitip pesan ke pak satpam yang bertugas di dekat UGD bahwa aku akan pergi dulu untuk mengambil motor cewek itu.
Tidak lama aku sampai ke rumah warga yang aku titipkan motor tadi. Dan aku pun membawa motor tersebut ke rumah sakit. Untung lah motor nya masih bisa jalan jadi bisa aku bawa. Ku fikir mungkin dia hanya terbentur kepalanya jadi ia tidak sadar diri. Ini bisa dilihat dari kondisi motor yang tidak mengalami kerusakan yang serius.
Sampailah aku di rumah sakit. Aku dipersilahkan masuk oleh petugas medis untuk mendaftarkan cewek itu ke tempat pendaftaran pasien. Aku sedikit bingung harus bagaimana karena aku tidak tahu siapa nama cewek itu. Aku meminta izin kepada petugas RS untuk bisa bertemu dulu dengan dia. Akan tetapi, Sewaktu aku masuk ke ruang perawatan, ku lihat dia masih belum sadarkan diri. Aku pun duduk dan memeriksa tas dia untuk mengetahui siapa namanya. Didalam tas tersebut ada buku-buku serta HandPhone dan Dompet dia. Kulihat Kartu pelajarnya. Dari situ aku tahu bahwa namanya itu Shella. Kemudian aku memeriksa HandPhonenya dan ketika aku ingin mencari no rumah atau no orang tuanya. Aku melihat foto orang yang ku kenal di wallpaper HandPhonenya. Aku sangat terkejut ternyata dia adalah temannya Siska. Aku segera menelpone siska menggunakan HP Shella karena kebetulan hp ku Lowbat.
“Hallo Shel lo kemana aja?”. Tanya siska yang menyangka yang menelphonenya adalah Shella.
“Hallo Siska..Ini aku Rino”. Jawabku.
“Loh kok lo pake hp Shella sih?” tanya nya heran.
“Udah kamu jangan banyak tanya. Mendingan kamu cepat kesini aja ya!, temanmu mengalami kecelakaan. Sekarang dia ada di UGD PMI.”
“Hah? Shella kecelakaan? Ok tunggu sebentar ya gw ke sana sekarang.”
Siska menghubungi semua temannya. Aku menunggu Siska datang dikursi depan ruang UGD. Tidak lama kemudian Siska dan Ketiga temannya pun sampai ke RS. Siska menanyakan kepadaku tentang kecelakaan yang terjadi kepada temannya.
“Rin gimana keadaan Shella?” tanya Siska Kepadaku.
“Iya gimana tadi kata bidan?” tanya salah seorang teman Siska dengan lugunya.
“Bidan? Emangnya Shella mau beranak apa? Sekalian aja Mantri!...” Jawab temannya yang lain.
“Hei udah-udah kalian kebiasaan deh gak dimana gak dimana berantem berisik terus...gak nyadar apa disini tuh Rumah sakit?” Lerai Siska.
“Iya deh Sorry...sorry abis ni anak satu Oneng banget!”.
“iya, gimana keadaaan Shella? Dimana dia sekarang ?” tanya seorang cewek yang aku tidak kenal tapi cewek itu sangat-sangat cantik sekali, dan tatapan matanya lembut sekali.
“Keadaannya sih baik-baik aja..cuma, dia belum juga sadarkan diri, dia ada di ruang sebelah sana”. Jawabku sambil menunjuk ruang tempat shella dirawat. Kemudian cewek tadi dan 2 cewek teman Shella berjalan kearah ruang itu untuk melihat keadaan Shella dan hanya Siska yang masih duduk di sebelahku.
“Emang gimana kejadiannya?”.
“Iya aku juga gak tau persis, sebab kejadiannya cepet banget..tapi sepertinya ini kecelakaan tunggal, karena kulihat tidak ada kendaraan lain disana. Mungkin dia terjatuh karena jalanan yang licin dan dia kurang berhati-hati.”
“Oh begitu toh kejadiannya…”
“Oh iya ini tas Shella dan ini kunci motornya. Motor Shella aku parkir di parkiran depan. Dan karena disini sudah ada kalian..aku mohon pamit.”
“Eh lo mau kemana Rino? Baru juga kita ketemu..”. kata Siska.
“Maaf Sis aku harus segera pulang, sudah malam dan ada tugas  sekolah yang harus aku kerjain.”
“Yaudah deh klo begitu Rin. gw sama temen-temen mau ucapin banyak-banyak terima kasih banyak sama lo. Terus ini gw mau minta tolong lo lagi.”
”Apa?”
 “Lo bawa motor Shella ke rumah lo dulu..ntar gw ambil besok.”
“Loh kenapa gak kamu aja yang bawa?”
“Gw kan bawa mobil, sedangkan yang lainnya gak ada yang bisa bawa motor.”
“Oh ya sudah kalo begitu aku bawa dulu motornya.”
“Iya hati-hati ya Rin?! Gw gak mau lo celaka.”
Aku pun pamit kepada teman-temannya Siska. Termasuk ke teman Siska yang cantik itu. Setelah itu aku mengambil motor Shella di parkiran. Sepanjang perjalanan ke rumah menggunakan motor Shella, entah mengapa aku jadi kepikiran terus sama Shella. Aku takut sesuatu terjadi sama dia. Terus tadi aku ngerasa ada yang aneh dengan tatapan mata Siska. Dia melihatku tidak seperti biasanya. Selain itu aku bertemu dengan cewek yang sangat-sangat cantik, siapa ya namanya? aku lupa lagi. kenapa tadi gak kenalan sama temen-temennya siska ya?. Pastikan dya satu sekolah juga sama aku.
Ya Allah, semoga aku bisa bertemu dengan dia lagi. Amin...
-bersambung-  
Title: Cinta Itu Rumit, Gak Bisa Ditebak "Cinta Pada Pandangan Pertama"; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

4 komentar:

  1. assalamu'alaikum Pak...
    Bapak mau backlink nya boleh Pak? hehehe
    http://www.sarahsyil.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Manfaat Belajar Mahabbah :


    > Mengunci pasangan agar setia dan memiliki hubungan asmara yang harmonis.

    > Baik untuk anda yang memulai perkenalan dengan seseorang yang baru anda temui agar cinta pada pandangan pertama

    > Menghilangkan kesialan dalam percintaan. sangat cocok untuk anda yang sering putus cinta, diselingkuhi kekasih / suami / istri & susah mendapatkan jodoh

    > Banyak orang yang mempercayai ucapan anda cocok untuk anda yang bekerja sebagai sales

    > Memancarkan daya tarik dan pesona yang sangat kuat

    > Disayangi dan dicintai banyak orang

    > Meluluhkan hati orang yang benci / marah kepada anda

    > Menundukan pasangan yang keras dan sulit diatur

    > Meluluhkan hati atasan yang suka marah - marah

    > Mempunyai daya tarik wibawa kharisma sehingga mampu mempengaruhi orang lain


    http://pelatihanintienergi.com/belajar-mahabbah.php


    0812 8202 7639 / 085 777 269 266

    BalasHapus
  3. Manfaat Belajar Mahabbah :


    > Mengunci pasangan agar setia dan memiliki hubungan asmara yang harmonis.

    > Baik untuk anda yang memulai perkenalan dengan seseorang yang baru anda temui agar cinta pada pandangan pertama

    > Menghilangkan kesialan dalam percintaan. sangat cocok untuk anda yang sering putus cinta, diselingkuhi kekasih / suami / istri & susah mendapatkan jodoh

    > Banyak orang yang mempercayai ucapan anda cocok untuk anda yang bekerja sebagai sales

    > Memancarkan daya tarik dan pesona yang sangat kuat

    > Disayangi dan dicintai banyak orang

    > Meluluhkan hati orang yang benci / marah kepada anda

    > Menundukan pasangan yang keras dan sulit diatur

    > Meluluhkan hati atasan yang suka marah - marah

    > Mempunyai daya tarik wibawa kharisma sehingga mampu mempengaruhi orang lain


    http://pelatihanintienergi.com/belajar-mahabbah.php


    0812 8202 7639 / 085 777 269 266

    BalasHapus
  4. Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
    Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
    Yang Ada :
    TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
    Sekedar Nonton Bola ,
    Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
    Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
    Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
    Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
    Website Online 24Jam/Setiap Hariny

    BalasHapus