Jumat, 24 Mei 2013

Kisah perjalananku menjadi Dosen

Mengapa Aku bisa jadi Dosen ya?


Berbicara didepan orang banyak adalah salah satu kelemahanku dari dulu. Tapi itu bukan lagi masalah buatku. Kini berbicara didepan orang banyak adalah kegiatanku sehari-hari. Pekerjaanku saat ini adalah seorang pengajar/Dosen, walaupun ini bukanlah cita-citaku waktu kecil. Tidak pernah terfikir olehku untuk menjadi seorang pengajar.

Gak Sengaja jadi Assistant Dosen
Ada teman yang diam-diam merekomendasikan aku untuk menjadi assistant dosen. Kemudian, aku disuruhnya untuk mengirim surat lamaran ke bagian Lab Komputer Multi Media (LKMM) di kampusku. tak ada kabar, tak ada sms atau apapun yang mengabariku bahwa aku diterima dan diminta untuk hadir dalam acara micro teaching di LKMM. 
Aku sempat mengira bahwa aku mungkin tidak diterima di Lab tersebut. "ya sudah lah, mungkin belum rejeki." Nothing Too Lose fikirku. Eh, waktu ngobrol sama temen di tangga deket Lab tersebut, keluarlah seseorang dari dalam Lab. Ternyata dia adalah Pak Ahmad, salah seorang dosen IT. Trus gak nyangka juga dia kenal sama aku. 
"Eh kamu deva kan?". 
"Iya pak, ada apa ya pak?". 
"Kamu terima pesan dari saya kan?"
"Pesan apa ya?"
"Emang kamu gak terima sms dari saya?"
"Enggak tuh pak, gak ada sms atau apapun yang masuk ke hp saya"
"Ya udah. besok datang ya ke Lab jam 2 siang"
"Untuk apa ya pak?"
"Kamu diterima jadi Asst. Dos. dan besok kamu harus datang besok"
"Oke pak. saya Insya Allah datang. terima kasih atas informasinya"
Besok harinya aku datang ke Lab dan Alhamdulillah lolos micro teaching. aku pikir mungkin Lab emang lagi butuh tenaga, makanya LKMM nerima aku juga. hehehee.. 

Pertama kali Mengajar di LKMM
Hari pertama masuk lab, aku malah sakit sehingga harus digantikan oleh seniorku. barulah minggu depannya aku langsung berhadapan dengan para mahasiswa. Dosen yang aku dampingi kebetulan adalah ketua Program Studi Teknik Informatika. Beliau sangat sibuk sekali sehingga tidak dapat mengajar dikelas yang aku dampingi itu. Jadilah aku mengajar dikelas itu satu semester. sedangkan untuk kelas yang lain yang diajar oleh Dosen yang berbeda, aku hanya membantu Dosen tersebut saat ada mahasiswanya yang mengalami trobule.

To be Continue.....





Title: Kisah perjalananku menjadi Dosen; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

1 komentar: