Rabu, 16 Oktober 2013

Novel: "Cinta Itu Rumit, Gak Bisa Ditebak" sub judul "Penghianatan yang Menyakitkan"

Title : Cinta Itu Rumit, Gak Bisa Ditebak
Story By: Deva Ardiansyah
Genre: Remaja











"Penghianatan yang Menyakitkan"


Sejak kecil Aku sudah ditinggal pergi oleh Ayahku. Ayah pergi bukan karena panggilan Ilahi, melainkan pergi bersama wanita lain dan meninggalkan 3 Orang anaknya. Entah bagaimana Ayah bisa pergi begitu saja meninggalkan kami berempat. Entah bagaimana pula perasaan wanita yang telah mengambil Ayah dari kami.
Ayahku memang lah seorang ayah yang tidak bertanggung jawab. Ayahku tidak pernah lagi menjenguk keluarganya apalagi memberikan nafkah untuk istri dan ke tiga anaknya. Untunglah Ibu masih punya Aku, adikku dan kakakku. Sejak kepergian Ayahku, kakakku lah yang mencukupi semua kebutuhan keluargaku. Selain itu, masih ada Omku yang bersedia membantu bila kami membutuhkan bantuan.  
 Kakakku kuliah disalah satu perguruan tinggi swasta di kota bogor. Kakakku memang orang yang gigih, ia kuliah sambil bekerja part time di salah satu rumah makan siap saji dekat kampusnya. Untuk biaya kuliah, kakakku mendapatkan biaya dari beasiswa yang diberikan oleh kampusnya atas prestasinya selama ini. Sungguh kakak yang sangat hebat, dia menjadi tulang punggung keluarga sejak ayahku pergi.
Adikku bisa dibilang anak yang cerdas diantara teman-teman sekolahnya. Namun yang sangat disayangkan, dia itu agak bandel dan suka gak nurut sama gurunya. Pernah suatu ketika, dia tidak pernah masuk sekolah selama 1 bulan. Sampai-sampai Kakakku harus menghadap ke wali kelasnya. 
Sejak ayahku pergi meninggalkan keluarga, Ibuku mengalami gangguan kejiwaan. Malah bisa dikatakan "gila". Ibuku mengalami depresi yang sangat berat. Aku pun merasa begitu amat sedih dan menderita. Sejak kecil Aku sudah harus menanggung beban berat seperti itu. Hampir semua tetangga rumah tahu kalau ibuku gila. Hal itulah yang membuat aku dan adikku minder dengan pergaulan disekitar rumah. Tak ada yang mau bermain kerumah kami. Tak ada yang mau mengajak kami bermain. Malah lebih sering banyak yang memperolok kami
“Ibu Rino gila...Ibu Rino gila...” begitulah seterusnya ejek anak-anak sekitar rumahku.
Kesal dan jengkel sekali rasanya dikatai seperti itu. Namun aku coba sabar, dan lebih baik tidak meladeni orang-orang yang tidak penting seperti itu. Aku lebih sering dirumah menjaga ibuku yang sedang sakit. Aku sangat berharap, dengan adanya aku disisi ibu, ibu bisa tenang dan tidak kesepian. Kakakku sibuk dengan kuliah dan pekerjaannya dan adikku sibuk dengan urusan-urusannya disekolah.
Sejak ibuku mengalami gangguan jiwa, ibu hanya mengenal dan bisa baik dengan anak-anaknya dan orang yang dikenalnya saja. Jika ada orang asing yang ia tidak kenal, maka ibu bisa langsung mengamuk dan mengejar orang tersebut. Pernah suatu ketika ada teman sekolahku yang memaksa ingin bermain kerumah. Sebenarnya aku langsung menolak karena aku takut nanti dia lari ketakutan kalau-kalau ibu tidak bisa menerima kehadirannya dan mengamuk. Akhirnya yang kutakutkan pun terjadi. Ibu tidak bisa terkendali dan menyeramkan. sehingga temanku itu lari terbirit-birit ketakutan. Aku takut dia akan menceritakan tentang  ibuku kepada teman-temanku yang lain. Sejak saat itu aku tidak berani untuk mengajak teman bermain kerumah. 

Penderitaan ini harus aku alami selama bertahun-tahun. Aku tidak pernah tahu sampai kapan ini semua akan berakhir. Sempat terfikir olehku bahwa Tuhan sangatlah tidak adil. tapi kakakku pernah bilang "Allah memberikan cobaan ini kepada kita, karena Allah tahu bahwa kita bisa menghadapinya, Allah tidak akan membebani ummatnya dengan cobaan yang berat diluar kemampuan ummatnya. Jadi Allah tahu bahwa kita adalah orang-orang yang kuat". Mungkin pendapat kakak itu sangat benar sekali. Kalau orang lain yang mengalami cobaan ini, mungkin orang tersebut tidak akan kuat menghadapinya. 
Kini aku sudah dewasa, umurku sudah 17 tahun. Sekarang aku sudah kelas 3 SMA dan berada dikelas favorit. Tidak banyak orang yang mengenalku. Orang-orang hanya sekedar tau aku tapi tidak ada yang mendekatiku karena mereka lihat aku orangnya aneh dan tertutup, tapi sebenarnya aku tidak begitu.  Sampai pada suatu ketika aku bertemu dengan orang-orag yangg merubah hidupku 180 derajat. 
 BACA LANJUTAN KISAHNYA HANYA DI BLOG INI.
Title: Novel: "Cinta Itu Rumit, Gak Bisa Ditebak" sub judul "Penghianatan yang Menyakitkan"; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

2 komentar:

  1. http://detik206.blogspot.com/2017/06/kisah-nyata-petualangan-seks-perempuan.html

    http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/06/paranormal-muncul-dimakam-julia-perez.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/06/ustadz-ini-tanggapi-pernyataan.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/06/telah-terungkap-mengapa-1-prajurit.html


    HALLO TEMAN-TEMAN DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN TEMAN-TEMAN^_^

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    BalasHapus